• (0751) 480135

  • sma7pdg@yahoo.com

  • Jl. Bunga Tanjung, Koto Tangah, Prov. Sumatera Barat

Implementasikan Kurikulum Merdeka , SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Laksanakan Study Tiru ke SMAN 7 Padang

Bagikan ke teman mu !

SMAN 7 Padang sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 1 , kamis 22 September 2022 mendapatkan kunjungan studi tiru dari SMAN 1 Luhak Nan Duo. Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu lembaga yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal. Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh beberapa institusi, dengan maksud peningkatan mutu,  perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan dan yang lainnya. Demikian pula studi tiru yang dilakukan pada institusi Pendidikan seperti di SMAN 7 PADANG . Kedatangan SMAN 1 Luhak Nan Duo ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah  dan seluruh guru serta staf karyawan SMAN 7 Padang .

Rangkaian Acara ini dipandu oleh pembawa acara  Lusi Marlice, S.Pd,  Diawali dengan Kata Sambutan dari Kepala Sekolah, Dra. Enny Sasmita, M.Pd. Pada kesempatan ini Kepala Sekolah menginformasikan kepada semua tamu yang hadir, bahwa SMAN 7 Padang sudah berada pada tahun ke 2 program sekolah penggerak tahun 2022 ini. Dan juga Kepala Sekolah mengenalkan semua Wakil dan guru yang hadir di ruangan serbaguna ini tupoksi masing masing. Kemudian dilanjutkan oleh  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo berkesempatan untuk memberikan sepatah kata untuk tujuan kegiatan studi tiru ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Kusuma Winanto, S.Pd dalam kesempatan ini memperkenalkan semua jajaran yang datang ke SMA 7 Padang, mulai dari jajaran wakil dan guru serta tata usaha dan operator sekolah SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo.  Kepala Sekolah berharap dengan adanya sutdi tiru ini akan memberikan banyak manfaat baik yang dapat diambil dan ditiru dari SMAN 7 Padang dan jika sesuai dengan keadaan dan budaya yang ada di SMAn 1 Luhak Nan Duo, maka manfaat tersebut akan di adopsi dibawa ke sekolah untuk dapat di terapkan. Dan kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Almunar, S.Pdi, M.Pd.

Kegiatan Selanjutnya, adalah Penjelasan dari Kepala Sekolah Dra, Enny Sasmita Bagaimana alurnya SMA 7 Padang bisa mengimplementasikan Kurikulum Sekolah Penggerak angkatan 1 pada tahun 2021 sampai sekarang yang sudah memasuki tahun ke 2, Paparan tentang kurikulum Merdeka oleh Dra. Desi Anggia Murni, M.Pd, Pemaparan tentang Capaian Pembelajaran (CP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) oleh Dra. Fitriani, M.Si, Pemaparan Modul Ajar oleh Ratnawita, S.Pd, Pemaparan tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) oleh Melya Kiki Wiryaningsih, S.Hum, pemaparan tentang bagaimana fungsi dan tugas guru BK pada Kurikulum Merdeka oleh Dra. Khairina, Kons.

 

Rangkaian kegiatan studi tiru ini ditutup dengan memberikan kenang-kenangan kepada SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo berupa Plakat, Majalah RINDU ( Ruang Inovasi dan Edukasi), Komik Jepang karya Japanesse Clube, Kamus 5 Bahasa ( Bahasa Indonesia, bahasa Minang, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang )  dan ditutup dengan  sesi foto sebagai dokumentasi. Kegiatan studi tiru ini diharapkan tentunya memberi manfaat bagi kedua belah pihak, Baik SMAN 7 Padang maupun SMAN 1 Luhak nan Duo. Maju Bersama Hebat Semua.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.