• (0751) 480135

  • sma7pdg@yahoo.com

  • Jl. Bunga Tanjung, Koto Tangah, Prov. Sumatera Barat

SMAN 7 PADANG Laksanakan In House Training Sekolah Penggerak Tahun 2021Sebagai Sarana Peningkatan Kompetensi Merdeka Belajar

Bagikan ke teman mu !

Lubuk Buaya, Senin/ 05 Juli 2021 SMAN 7 Padang SMAN 7 Padang melaksanakan In House Training Program Sekolah Penggerak TP.2021/2022 di Ruangan Majelis Guru SMAN 7 Padang. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

SMAN 7 Padang menjadi salah satu sekolah terpilih yang akan melaksanakan Program Sekolah Penggerak dimana program ini merupakan salah satu Kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Oleh karena itu, untuk menciptakan SDM yang akan menunjang suksesnya Program Sekolah Penggerak ini, SMAN 7 Padang melaksanakan Pelatihan Kompetensi berupa In House Training Secara Luring untuk Guru yang mengajar di kelas X pada Tahun Pelajaran 2021/22 demi terciptanya SDM yang unggul. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas Guru berdasarkan model-model pelatihan yang sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.

Kepala SMAN 7 Padang Dra. Enny Sasmita , M.Pd menyampaikan rasa bangga dengan terpilihnya SMAN 7 Padang sebagai salah satu Sekolah Penggerak di lingkungan Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Beliau menambahkan dengan terpilihnya sebagai Sekolah Penggerak, maka nantinya SMAN 7 Padang akan menjadi Penggerak untuk sekolah lainnya dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar. oleh karena itu, sekolah terus meningkatkan kualitas SDM demi mendukung tercapainya tujuan sebagai sekolah penggerak. salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Kegiatan Pelatihan-Pelatihan Kompetensi diberbagai Bidang Mata Pelajaran.

Kegiatan In House Training ini dibuka secara resmi oleh Pengawas Pembina SMAN 7 Padang Subriyeni, S.Pd, M.Si dan diikuti oleh 32 orang peserta yang terdiri dari 11 orang Komite Sekolah Penggerak, yang telah mengikuti pelatihan / diklat Sekolah penggerak secara daring selama 10 hari yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan P4TK, 21 orang guru sasaran yang akan diberikan pengimbasan ilmu dan pengetahuan tentang kurikulum sekolah penggerak. Dengan semangat pengabdian di bidang pendidikan, semoga kegiatan In House Training dapat menjadi inspirasi dalam peningkatan kompetensi individu guru dan sebagai tim tenaga pendidik di SMAN 7 Padang. ” Serentak Bergerak, Mewujudkan Merdeka Belajar “. InsyaAllah SMAN 7 Padang menjadi yang terbaik diantara yang baik..Amin.. (By : Humas Smanju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.