• (0751) 480135

  • sma7pdg@yahoo.com

  • Jl. Bunga Tanjung, Koto Tangah, Prov. Sumatera Barat

Ayoo..Jangan Ragu Laksanakan Vaksin 19, Terapkan Protokol Kesehatan SMAN 7 Padang Gelar Gebyar Vaksin dan Pembagian Masker Bagi Peserta Didik.

Bagikan ke teman mu !

Kamis / 02 September 2021. SMAN 7 Padang laksanakan Gebyar Vaksin bagi Siswa dan juga sekaligus pembagian masker untuk siswa secara gratis. Kegiatan ini dimulai dari Jam O8 s/d 10 oleh semua siswa kelas XII yang didampingi oleh Wali kelas masing masing. Kelas X dan XI dilaksanakan sesudah vaksinasi kelas XII selesai semuanya dan juga didampingi oleh walikelas masing masing. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis CoronaVac (kerap disebut SinoVac), Bagi siswa Siswa/i juga diwajibkan untuk membawa fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:
1. Pra-registrasi (dilakukan untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)
2. Meja screening (dilakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)
3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung)
4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan setifikat vaksinasi).

Kegiatan Vaksin di SMAN 7 Padang dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Padang, Dra.Enny Sasmita, M.Pd. Adapun vaksinasi ini diberikan oleh 7 Puskesmas di Kota Padang , Yaitu Puskesmas Ulak Karang dengan 7 orang tenaga medis dan 1 orang pembantu pelaksana, , Puskesmas Air Tawar dengan 6 orang tenaga medis dan 1 orang pembantu pelaksana kegiatan, Puskesmas Dadok Tunggul Hitam dengan 6 orang tenaga medis tambah 1 orang pembantu pelaksana, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Air Dingin dengan 6 orang tenaga medis tambah 1 orang pembantu pelaksana, Puskesmas Ikur Koto dengan 6 orang tenaga medis dan 1 orang pembantu pelaksana, Puskesmas Anak Air dengan 6 tenaga medis. Kegiatan Vaksinasi ini juga di pantau oleh Babinsa Kecamatan Koto Tangah, Afrizal dari Kord-Mil 06 dan Juga Tim Dari Lanud Padang.

Vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan imun tubuh. Selain itu, vaksin ini adalah salah satu alat latihan untuk sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat menerima sebuah penyakit, dalam hal ini virus Covid-19. “Jika sudah divaksin, virus yang masuk ke tubuh itu pada jumlah yang tidak membuat kita sakit. Artinya tubuh kita cukup bisa menstimulus sehingga akan membentuk kekebalan jangka panjang,”. Sedangkan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada anak umur 12 sampai 18 tahun hingga lansia itu adalah vaksin sinovac. “Vaksin Senovac ini sudah ada uji kliniknya di Cina. Ini juga sudah diakui Majelis Ulama Indonesia. Vaksinnya suci dan halal. Jadi untuk menyiapkan PTMT, selain gurunya yang harus divaksinasi, dipastikan juga peserta didiknya sudah di vaksinasi,”. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik. Harapan kedepannya semoga Pandemi ini cepat berlalu dan agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit Covid -19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. #humassman7padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.