• (0751) 480135

  • sma7pdg@yahoo.com

  • Jl. Bunga Tanjung, Koto Tangah, Prov. Sumatera Barat

Lokakarya dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2021-2022

Lokakarya dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2021/2022

Bagikan ke teman mu !

Senin, 14 juni 2021

SMAN 7 PADANG mengadakan lokakarya dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2021/2022 , yang dihadiri oleh oleh semua Pendidik dan Tenaga Pendidik SMA Negeri 7 Padang.

Acara dimulai pukul 08.00, dibuka oleh Pengawas Pembina Sekolah, Subriyeni S.Pd, M.Si . Dalam sambutannya beliau terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada semua peserta lokakarya yang hadir, bahwa beliau mulai bertugas sebagai pengawas pembina di sekolah ini terhitung juni 2021 menggantikan pengawas lama yang telah memasuki masa pension. Selanjutnya dalam kesempatan ini beliau berpesan dan menekan bahwa hasil dari kegiatan lokakrya ini akan menghasilkan Dokumen KTSP Sekolah untuk TA.2021/2022. Diantaranya adalah mendiskusikan semua aturan yang ada di sekolah dan menuangkannya didalam KTSP Sekolah, membuat panduan semua kegiatan / program kerja semua unsur pimpinan sekolah, mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala labor, kepala Tata Usaha. Dan untuk guru, diharapkan dalam lokakarya ini guru mampu untuk menyusun program kerja guru, membuat jurnal harian , dimana jurnal ini terbagi atas 2 bagian , tugas pokok dan tugas tambahan.

Sebelum masuk ke kegiatan inti lokakarya, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Padang, Dra. Enny Sasmita, M.Pd menjelaskan tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan di satuan pendidikan untuk dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Dimana SMA Negeri 7 Padang salah satu sekolah penggerak di Sumatera Barat, khususnya di kota Padang pada tahun 2021. Dimana Kurukulum yang diterapkan di sekolah ini terdapat 2 Kurikulum, yaitu Kurikulum Sekolah Penggerak untuk Peserta didik baru di kelas X dan Kikulum 2013 Untuk peserta didik yang berada di kelas XI dan XII.

Pada Kurikulum Sekolah penggerak, khusunya untuk siswa baru kelas X, akan disesesuaikan dengan implementasi pembelajaran dengan Paradigma Baru. Dalam Implementasi pembelajaran dengan Paradigma Baru, terdapat kekhususan bahwa untuk siswa baru kelas X tidak ada program peminatan, hal ini berbeda dengan struktur kurikulum 2013. Kegiatan pembukaan lokakarya ini ditutup dengan kepala Sekolah memperkenalkan Guru Guru Baru yang akan memulai tugasnya di SMAN 7 Padang pada TA. 2021/2022. Semoga Dengan adanya bertambah jumlah pendidik di SMA Negeri 7 Padang akan membawa sekolah ini menuju sekolah yang terbaik di Kota Padang.

Meskipun dengan berbagai kesibukan yang dilaksanakan oleh Pendidik dan Tenaga Pendidikan pada saat akhir tahun ajaran 2020/2021, namun lokakarya berlangsung dengan cukup sukses dan antusias dari para peserta lokakarya. Lokakarya ini di rencanakan akan dilaksanakan selama 3 hari dari hari Seni s/d Rabu, 14 – 16 Juni 2021.

Semoga kegiatan lokakarya yang dilakasanakan oleh SMAN 7 Padang ini dapat membawa dampak yang positif bagi kelangsungan pembelajaran di SMA Negeri 7 Padang ke depannya. Amin ya rabb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.