Meriahkan Gebyar Pendidikan Sumatera Barat Tahun 2019,JC-KOMIJU SMAN 7 Padang hadir di Transmart Lt.1 04 s/d 6 Oktober 2019.

Padang, 04 Oktober 2019 Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno resmi membuka kegiatan tahunan Dinas Pendidikan Sumatera Barat di Transmart Padang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 Oktober 2019 dengan mengusung tema ” Mewujudkan Generasi Milenial Yang Kreatif dan Berinovasi menuju SDM Unggul Indonesia Maju “.  Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan karya karya inovasi dari sekolah yang merupakan perwakilan atau pilihan dari masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera barat.Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri,SE,M.Si  bahwa kegiatan tahunan Disdik Sumbar tahun 2019 ini agak berbeda dari kegiatan tahun tahun sebelumnya, yaitu lebih meningkatkan kegiatan gebyar dalam sebuah acara. 

SMAN 7 Padang juga juga ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan gebyar kali ini. Dengan menampilkan karya inovatif dari siswa siswi SMAN 7 Padang  dari Ekskul Bahasa Jepang, yaitu pameran dan bazar Komik dua bahasa, yaitu komik berbahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Ekskul Jepang SMAN 7 Padang merupakan salah satu kegiatan ektra kurikuler yang ada di SMAN 7 Padang. JC Komiju Japanese Clubs SMAN 7 Padang telah berhasil meluncurkan 2 buah komik, yaitu Edisi Pertama berjudul ” Tolong Dengarkan Aku “ . Dan edisi kedua berjudul Free Dom . dan saat ini Edisi ke 3 sedang dalam proses finishing pengerjaan dan akan di terbitkan. Komik edisi ke 3 ini berjudul KARASU  One Comic, Two Language, Three Writing, Six Story. Dimana komik berbahasa jepang ini adalah hasil karya inovasi dari Tim Komik JC-Komiju yang dibimbing oleh Melya Kiki Wiryaningsih,S.Hum selaku guru bahasa jepang di Sman 7 Padang dan dibawah binaan kepala Sekolah, Dra.Enny Sasmita,M.Pd. Bahkan hasil karya dari JC-Komiju juga telah diberikan kepada Bapak Gubernur Sumatra Barat, Bapak Walikota Padang, H.Mahyeldi Ansharullah, dan juga Bapak Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat. 

Pada kegiatan Gebyar Pendidikan kali ini, SMAN 7 Padang bergabung dengan stand dari MKKS SMA dan SMK Kota Padang. Alhamdulillah stand MKKS SMA/SMK Kota Padang ramai dikunjungi oleh tamu dari berbagai kalangan, mulai dari mayarakat umum, siswa sekolah, guru, bahkan Kepala Dinas dan juga Bapak Gubernur Sumatera Barat  menyempatkan singgah melihat stand MKKS SMA /SMK Kota Padang, khususnya Stand Komik SMAN 7 Padang. Para pengunjung sangat antusias melihat komik dan juga film pendek bertemakan jepang yang dibuat oleh siswa siswi SMAN 7 Padang pada pembelajan Bahasa Jepang.

Semoga dengan adanya kegiatan Gebyar Pendidikan ini tiap tahunnya, akan lebih dapat lagi memotivasi siswa siswi SMAN 7 Padang untuk lebih kreatif, inovatif serta bertanggung jawab sehingga dapat menghasilkan karya karya yang bermutu dan bermanfaat bagi masa depan bangsa. ( by : Ria Angrianie )

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *