Dengan In House Training SMAN 7 Padang Meningkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Melalui penggunaan IT Untuk Menuju Sekolah Rujukan Tahun 2019.

Lubuk Buaya, 06 April 2019. SMAN 7 Padang melaksanakan In House Training (IHT) dari selama 2 hari kegiatan di Sekolah ( 05 & 06 April 2019).

IHT tahun ini mengusung tema “ Meningkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Penggunaan IT Untuk Menuju Sekolah Rujukan “

In House Training ini dilaksanakan di SMAN 7 Padang selama dua hari,Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Prop.Sumatera Barat,Pengawas binaan SMAN 7 Padang,Komite serta Seluruh Guru dan Pegawai atata Ueaha. Dengan dilaksanakannya IHT tahun ini, diharapkan Guru guru di SMAN 7 Padang dapat berkarya ditengah pesatnya perkembangan pendidikan, bukan hanya siswa yang harus meningkatkan kualitas pembelajaran, guru juga wajib terus menambah ilmu pengetahuan dengan menyesuaikan metode pendidikan terbaru, salah satunya dengan melek Teknologi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Bapak Drs. Burhasman,MM. Dimana pada kesempatan ini selain membuka langsung kegiatan IHT ini, beliau juga memberikan materi tentang bagaimana sebenarnya hakekat dari arti pendidikan.

Dan juga dalam kegiatan IHT ini, Kepala Sekolah SMAN 7 Padang  Dra. Enny Sasmita,M.Pd mengharapkan tentang kehadiran GTK untuk kedepannya lebih dari 95 persen, selain harapan untuk kehadiran GTK, Kepsek juga menargetkan peserta didik di SMAN 7 Padang bisa untuk baca Al Qur’an dengan baik dan benar. Beliau juga menargetkan siswa SMAN 7 Padang lebih dari 50% menguasai bahasa asing, dan juga berharap agar siswa  dapat merajai OSN di Tingkat Nasional, serta mewujudkan pustaka yang berbasis ICT serta kelayakan sarana olahraga. Sehingga sekolah benar benar menjadi rumah ke dua bagi siswa dan guru.

Kegiatan hari ke dua yaitu tentang penyusunan program kerja masing masing SKL dan standar pada KTSP Sekolah, yaitu Standar Isi,Standar Proses dan Standdar Penilaian. Masing masing standar bekerja perkelompok yang dipimpin oleh ketua koordinator masing masing kelompok. Setelah melaksanakan pembuatan program kerja masing masing standar, maka setelah ISOMA disajikanlah hasil dari kegiatan kelompok yang telah didiskusikan bersama. Sehingga kegiatan IHT ini dapat terlaksana untuk jangka pendek, jangka menengah dan juga jangka panjang.

Direncanakan pada tanggal 18 April s/d 20 April 2019 kegiatan IHT ini akan ditutup dengan melaksanakan refresing ke luar daerah, yaitu ke Batam dan Tanjung Pinang. Dimana kegiatan  ini diharapkan bisa menjadikan kegiatan  yang menyenangkan dan dapat meringankan beban fikiran para guru dan pegawai, karena guru juga butuh refresing dari beban kerja dan tanggung jawab  untuk mencerdaskan anak bangsa..Semoga Pendidikan Indonesia Semakin Maju lagi di masa yang akan datang…by ria.angrianie

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *