Event Tahunan,SMANJU HEROES III Dibuka oleh Kadis Pendidikan Prop.Sumbar Drs.Burhasman,M.M

SMANJU HEROES… Merupakan Event Tahunan SMAN 7 Padang dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan hari Jadi SMAN 7 Padang , dimana Ivent ini merupakan Icon Sekolah sekaligus ajang untuk menggali kompetensi antar pelajar di Sumatera Barat. SMANJU HEROES dengan Motto ” Mangambangan Nan Talipek “, adalah agenda wajib tiap tahun yang dilaksanakan oleh OSIS  SMAN 7 Padang  pada setiap bulan November. Sehingga sangat bertepatan sekali kata HEROES ( Pahlawan ) digunakan oleh SMAN 7 Padang untuk nama Event Akbar Tahunan Sekolah ini.

Padang, 03 November 2018. Kepala Dinas Propinsi Sumatera Barat  Drs.Burhasman,M.M membuka Kegiatan SMANJU HEROES COMPETITION KNOWHOW III ( SHOCK III ).Yang dilaksanakan pada tanggal 03 s/d 04 November 2018 di SMAN 7 Padang. Kepala Dinas  sangat mendukung sekali SMAN 7 Padang mengadakan suatu ajang kompetisi untuk menggali bakat siswa/pelajar di  Propinsi Sumatera Barat.Sasaran SHOCK III ini adalah Siswa/i SLATA Sederjat Negeri maupun Swasta di Sumatera Barat. Beliau mengapreasi kegiatan ini, agar semua sekolah mempunyai Event Tahunan, dimana Event tersebut merupakan ciri khas masing masing sekolah,namun jangan sampai terjadi duplikasi dengan sekolah lain. Kepala Sekolah diharapkan berbagi di kegiatan MKKS,apa ciri event tahunan dari suatu  sekolah.Sehingga Kompetisi itu betul betul hidup.Tidak ada pembinaan yang maksimal tanpa adanya kompetisi.Dalam kesempatan ini,Kadis Pendidikan Sumbar berterima kasih kepada Komite SMAN 7 Padang,atas dukungan dari Komite untuk memberikan dukungan penuh kepada semua kegiatan sekolah, Antara Kepala Sekolah-Komite-Orang Tua harus ada kesepakatan untuk memberikan yang terbaik untuk sekolah. ” Sesuai dengan teori : Potensi akan berkembang apabila ada tantangan,apabila ada beban”, Semakin berat beban,Semakin kuat daya pegasnya,untuk lebih maju lagi “. Beliau mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh SMAN 7 Padang telah bagus, ada budaya,ada agama,ada sience. Beliau menghimbau lagi kepada orang tua, kalau hanya sekedar mengharapkan dana dari pemerintah,itu utk pendidikan sudah cukup, tapi jangan berharap anak anak bisa bersaing dengan orang lain.Jangan sampai tercemur di beras kosong ( Ampo Bareh ). Harapan Beliau agar semua sekolah yang mengikuti SHOCK III ini dapat mengambil point point yang bermanfaat untuk pendidikan generasi , apalagi ini event yang diikuti se Sumatera Barat. Setelah menyampaikan pidatonya, Bapak Kepala  Dinas Pendidikan Sumatera Barat dengan resmi membuka kegiatan SMANJU HEROES COMPETITION III KnowHow.

Sebelum acara SMANJU HEROES ini dibuka oleh Bapak Kadis, Kepala Sekolah SMAN 7 Padang Dra.Enny Sasmita,M.Pd  terlebih dahulu memberikan kata sambutannya. Dimana pada kesempatan ini beliau  mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan peserta yang mengikuti Event ini. Dan juga tak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada para Sponsor yang telah memberikan bantuan untuk mendukung  terlaksananya event ini. Ibu Enny Sasmita juga berpesan agar semua peserta yang mengikuti perlombaan untuk tepat waktu, sesuai dengan arahan yang telah diberikan ketika tekhnikal meeting . Beliau berharap agar semua kegiatan ini bisa menjadi impprovisasi untuk kedepannya bagi peserta didik.

Ketua Komite SMAN 7 Padang, Bapak Dr.Jufri,M.Pd juga berkesempatan memberikan kata sambutannya. Dimana beliau mengatakan bahwa Pengurus Komite SMAN 7 Padang selalu memberikan dukungan untuk Sekolah agar majunya Pendidikan siawa/i SMAN 7 Padang. Beliau sangat bangga sekali SMAN 7 Padang dapat menjaga habdulminnannas di sekolah ini. Ini dibuktikan dengan dilaksanakannnya Makan Bajamba setelah acara pembukaan ini di Suduik Minang SMAN 7 Padang. Satu kesatuan Habdulminnas hanya dapat dibangun dengan Event, tidak hanya di dapat dari teori dalam buku belaka.Beliau mengatakan keterampilan yang diajarkan disekolah merupakan pengjawantahan ilmu pengetahuan yang dibarengi dengan sikap dan harus diaplikasikan dalam bentuk Event. Akhir kata beliau berpesan : ” Jagalah Prestasi, jagalah Diri, Jagalah Martabat Sebagai Generasi SMAN 7 Padang sebagai Generasi Millenial. Segagai orang tua beliau juga berpesan, bahwa tidak ada satupun yang dapat diraih tanpa perjuangan. Berjuanglah maksimal jangan malu malu, berani tunjukkan potensi jangan setengah setengah. karna Motoo beliau ” Bersama Kita Bisa ”

Setelah dibukanya secara resmi SMANJU HEROES COMPETITION III ini, Kepala SMAN 7 Padang juga melaksanakan Launching Komik JC-KOMIJU secara simbolis yang merupakan hasil karya dari Japanesse Clubs SMAN 7 Padang dibawah binaan Guru Bahasa Jepang SMAN 7 Padang,  Sense Melya Kiki Wiryaningsih,S.Hum. Dimana Komik ini adalah komik kedua oleh Japanesse Clubs SMAN 7 Padang. Rencananya komik ini akan di cetak 1000 (Seribu) Exsemplar.

 

Dalam rangka memperingati HUT SMAN 7 Padang ke 31 Tahun, Ibu kepala Sekolah bersama Bapak Kadis dan Juga Ketua Komite SMAN 7 Padang melaksakan Potong Kue Bersama diatas panggung. Bapak Kadis sangat menyambut dengan antusias acara ini,bahkan beliau mengajak penonton (siswa/red) yang menonton di luar tenda, agar datang ke depan panggung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan Mars SMAN 7 Padang dengan meriah.

Adapun lomba yang dilaksanakan dalam SMANJU HEROES III ini adalah Lomba Cipta Baca Puisi, Lomba Debat Bahasa Inggris, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Latihan Baris Berbaris, Cerdas Cermat Empat Pilar Bangsa, Musabaqah Syarhil Qur’an ( MSQ) dan Solo Song. Dimana Lomba diikuti oleh siswa/i SLTA Sederjat se Sumatera Barat. Dan lomba ini dinilai oleh Dewan Juri yang kompeten di bidangnya dan telah teruji kredibilatasnya dan kejujurannya dalam menilai lomba. 

Event ini juga dimeriahkan oleh siswa/i SMAN 7 Padang dengan membuka stand stand promosi. Diataranya stand  Jamur Crispy, Stand Donat Mini, Stand Expost,Stand Japanesse Clubs, Stand makanan XI IPA 4. Menariknya lagi, pada Stand Japenesse selain menyediakan makanan dari jepang seperti Takoyaki dan Okomi Yaki, stand ini juga menyediakan jasa sewa kimono,sehingga pengunjung bisa berfoto di fotoboth yang  dilatarkan bunga sakura yang sedang mekar, sehingga pengunjung berasa benar benar sedang berada di Negara Sakura. Selain karna bimbingan dari pembina Ekskul japanesse Clubs, Sense Kiky (red), saat ini siswa SMAN 7 Padang juga dibimbing oleh mahasiswa magang dari Jepang ( Pertukaran pelajar Jepang ), yaitu Sense Sayaka. 

Semoga SMAN 7 Padang bisa melaksanakan Event SMANJU HEROES ini setiap tahunnya, karna tahun 2018 ini adalah kali ke 3 nya kegiatan ini dilaksanakan. Kegiatan ini terlaksana atas kerja keras dari Angota OSIS yang dimana ketua pelaksana kegiatan ini adalah Yoga Arjuna kelas XII IPA 3 dan MPK SMAN 7 Padang dibawah binaan Ibu Ratnawita S.Pd sebagai Pembina OSIS dan Ibu Khairina Sebagai Badan Keuangan OSIS SMAN 7 Padang, dibawah naungan Srikandi Srikandi yang kuat SMAN 7 Padang, yaitu Ibu Siti Aminah,S.Pd sebagai Wakil Kesiswaan, Ibu Tuty Alawiyah,S.PdI,M.Asebagai Wakil Humas, Ibu Sri Rizaini,M.SI sebagai Wakil Kurikulum dan Ibu Zailan Syarhani,M.SI sebagai Wakil Sarana dan Prasarana SMAN 7 Padang serta beserta Segenap Dewan Guru dan Pegawai Tata Usaha SMAN 7 Padang. Dan yang terutama sekali karna dukungan dan support dari Kepala Sekolah SMAN 7 Padang Dra. Enny Sasmita,M.Pd. ” Bersama kita Bisa, Basamo Mako Manjadiby :Ria Angrianie

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *